Prospek Kebun karet


Kebun Karet Siap Panen Per Hektar

Kebun Karet Siap Panen Per Hektar terbaru yang saya dapatkan dari kawan saya adalah 90 juta /ha. Informasi ini dapat dipercaya karena tergantung pada tata letak dan nilai strategis letak posisi kebun bersangkutan , Harga Kebun Karet per Hektar tentunya relatif berbeda  dan berlaku tidak sama di setiap tempat, karena Harga Kebun Karet per Hektar di satu wilayahpun dipastikan berbeda satu sama lainya. faktor yang menjadi perbedaan Harga Kebun Karet Per Hektarnya adalah kondisi kebun karet tersebut dan antara lainnya  :
  1. Status Umur Pohon Karet
  2. Jenis varietas Pohon Karet
  3. Lokasi Kebun Karet
  4. kondisi kebut karet bersangkutan .
  5. nilai hasil produksi 
Saat ini investasi perkebunan karet semakin meningkat, memberi peluang baru bagi pemilik modal untuk berinvestasi pada pilihan kebun karet siap tanam. Masalah klasik bagi petani yang menjual kebun karet yang mereka tanam dan rawat sejak dini akhirnya harus dijual karena terdesak masalah keuangan dalam jumlah besar. Cerita teman saya, sebenarnya investasi kebun karet sangat lambat dalam proses pengembalian modalnya, tetapi nilai amannya bisa dipertanggungjawabkan.

Dalam satu bulan luas kebun karet 1 Ha dapat menghasilkan sekitar 350 – 600 Kg getah karet (tergantung musim dan produksitiftasnya ) perbulannya , jika harga karet 14.000 x 500 = 7.000.000 dan sistem pengelolaannya biasanya dibagi 2  dengan petani penggarap atau penyadap, pemilik mendapat 1 bagian sedangkan penggarap mendapat 1 bagian. Jika dalam satu bulan pendapatan total kebun karet 1 Ha mendaptkan 7 juta maka pemilik mendapatkan bagian 3,5 juta sekian, sedangkan penggarap atau penyadap mendapatkan kisaran 3,5 juta / bulan. atau seringnya bagi 2 dengan penggarap atau penyadap getah tersebut. tergantung kesepakatan kerjasama dengan penggarap/penyadap getah tersebut .
 

 
Ilustrasi : Harga Kebun Karet Siap Panen Per Hektar
Modal hasil membeli Kebun Karet Siap Panen Per Hektar akan kembali atau BEP dalam jangka waktu 7 tahun 10 bulan, cukup lama memang, tetapi Harga Kebun Karet Siap Panen Per Hektar sendiri seiring waktu akan bertambah sebagai nilai investasi harga tanah dan juga pohon karet yang juga laku dijual secara kubikasi.


Jika anda mempunyai modal lebih jangan sungkan dan bimbang memutuskan untuk berinvestasi di kebun karet, semoga saja informasi tentang Harga Kebun Karet Siap Panen Per Hektar ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar